Hello !! This is Dirga.id , blog pribadi Dirga Wardana

Ini adalah Dirga.id, blog pribadi dari Dhirgha Wardana

Assalamu'alaikum wr wb

Hay.. Selamat datang di Dirga.id,
Sebuah blog pribadi dari seorang yang absurd,gaje dan nyeleneh bernama Dirga Wardana.

Hari ini,19 Juni 2018 aku menulis artikel ini yang bertepatan dengan ulang tahun pernikahan orang tuaku dan juga ulang tahunku sendiri.

Kenali aku : Let Me Introduce My Self.. Namaku Dirga

Aku memutuskan untuk menjadikan tanggal ini menjadi hari kelahiran blog pribadi ini,sebuah jurnal online yang akan berisi berbagai tulisan dengan berbagai tema berbeda.

Apakah situs ini hanya akan berisi topik-topik standar atau sebatas curhatan-curhatan biasa?

Aku tidak bisa menjamin akan hal tersebut,tapi aku berani meyakinkan bahwa blog pribadiku ini tidak akan menjadi se-standar itu.

Blog ini secara tidak langsung melibatkan banyak orang,baik saat saya masih bergulat dengan blog yang lain,sampai ketika saya memulai membuat blog ini.

Dan orang-orang itu diantaranya :

1. Gusti Dewa Anggading Dia adalah salah satu pemenang IWA.

Dia membantuku mendapatkan domain dirga.id yang ku pakai ini,yaaa... anggap saja aku meminjam saldo miliknya untuk membeli domain di suatu registar lalu ku ganti saldonya itu di kemudian hari. 

Kenapa sampai harus pinjam saldo? atau bisa dibilang hutang?

Aku sudah mencari berbagai domain dari kombinasi Dirga Wardana,Aku mencoba mencari yang pendek dan mudah di ingat, namun ternyata persaingan untuk mendapat domain 5 huruf sangatlah sulit,faktor jumlah huruf yang sedikit sehingga mudah di ingat.

Serta memiliki kesan premium dengan harga yang standar menjadi alasan kenapa domain dengan kombinasi 5 huruf banyak diburu.

Karna domain 5 huruf memiliki harga yang standar.

Tidak semahal domain premium dengan kombinasi 4 huruf yang berharga jutaan,atau domain premium 3 huruf yang berharga puluhan juta atapun domain premium 2 kata yang berharga ratusan juta.

Setelah mencoba berbagai kombinasi nama,akhirnya aku menemukan Dirga.id.

Namun ketika aku cek harga-nya, ternyata uang yang ku pegang kurang untuk membeli domain tersebut.

Lalu aku mencoba mencari promo domain,namun hasilnya nihil.

Lalu kenapa tidak menabung terlebih dahulu?

Aku adalah tipe orang yang mudah berubah pikiran,walau sudah berniat untuk membeli sesuatu tapi bila uang tersebut tidak langsung ku gunakan.
Maka bisa saja akhirnya aku menggunakan uang tersebut untuk hal lain dan melupakan hal awal yang ingin ku beli.

Sampai akhirnya aku bertemu Mas Anggading dan dia membantuku mendapatkan domain tersebut dengan menggunakan saldo yang dia miliki,lalu aku menganti uangnya setengah dahulu.. dan setengahnya lagi dikemudian hari.

Situs : infopetani.com ( sebenarnya bukan hanya ini situs yang di kelola, tapi yang aku tahu hanya ini ) dan ternyata juga pemilik cahkutawaringin.id

2. Gabriel Dwi 

Dia adalah pemilik dari hosting SSD asli indonesia yaitu host.tigerasoft.com.
Dia cenderung sebagai konsultan saat aku menanyakan hal-hal seputar wordpress.
Bahkan saat aku menanyakan seputar hosting mulai dari gratis dan berbayar dia menjelaskan kepadaku secara rinci.

Tanpa memaksaku untuk menggunakan layanan hosting miliknya,ataupun mengunggulkan layanan hostingnya daripada layanan hosting lain yang aku tanyakan kepadanya.

Bisa dibilang kalau mas Gusti Dewa Anggading adalah pembimbing dalam hal domain,nah kalau mas Gabriel Dwi adalah pembimbing dalam hal hosting.

Sempat kemarin aku sedikit PHP kepada mas Gabriel Dwi,karna aku berkata akan berlangganan hostingnya namun ternyata ada satu kendala, juga tak berselang lama aku mendapat hosting premium secara free lifetime dari sebuah registar.

Tapi alhamdulillah.. dia tidak marah hehe.. maaf ya mas Gabriel Dwi.

Situs : host.tigerasoft.com ( aku tidak tahu situs pribadinya jadi ku tuliskan situs layanan hostingnya :v }

3. Eriko Iko 

Kalau ini adalah mastah yang misterius,aku bahkan rekan blogger lain belum ada yang tahu siapa sosok sebenarnya dibalik akun Eriko Iko.

Tapi dari materi-materi yang beliau berikan ,serta pengalaman-pengalaman yang beliau bagikan ketika ada suatu project yang dikerjakan bisa dipastikan bahwa mas Eriko Iko ini bukanlah seorang Blogger biasa.

Aku bingung dengan kata apa untuk mendeskripsikan pekerjaannya jadi mari kita sepakati untuk menganggap mas Eriko Iko ini sebagai seorang Blogger,dan dia sendiri sering mengaku sebagai " Blogger Kampung " Ya Benar.. Mas Eriko Iko ini adalah seorang Blogger Kampung yang suka main ke luar negeri, dan kuliahpun di luar negeri ( dari cerita yang dia bagikan ) .

Dia adalah pembimbingku dalam hal branding,dan " teknik pemasaran " agar brand kita bisa dikenal orang.
Dia bukan mastah bukan pemain baru,dia hanya seorang blogger kampung yang lagi kasmaran sama gitasav.

Situs : garitan.blogspot.com ( berhubung masih misterius,belum diketahui siapa sosok sebenarnya dari mas Eriko Iko ini ,jadi aku tuliskan blog Garitan saja,blog baru dari mas Eriko Iko yang dibuat semata-mata untuk menarik perhatian dari gitasav )

Update Oktober 2018 !! Sekarang mas Eriko sudah tidak memikirkan Gitasav lagi. Sudah berlangsung selama beberapa bulan belakangan .

4. Ozik Jarwo

Seorang pelajar yang masih muda asal balikpapan.

Kalau kamu lagi cari ahlinya untuk membuat blog menjadi super ringan dan super cepat maka dia-lah orang yang tepat.

Dalam situsnya kodejarwo.com dia membuka jasa seo blog dan mempercepat blog,tapi walau dia membuka jasa,dia tak sungkan-sungkan untuk membagikan trik-triknya dalam mempercepat dan meringankan blog sampai dapat nilai 100/100 dari pagespeed insight dan juga GTmetrix.

Dia juga seorang pembuat template, aku pun pernah membeli satu template karya-nya yaitu " Jarwo Design Premium " ,template super ringan dan cepat dengan skor 100/100 dari pagespeed insight dan GTmetrix.

Selain karna kehebatan templatenya,aku memilih membeli dari ozik jarwo karna dia sangat mudah dihubungi dan fast respon.

Bukan aku meremehkan pembuat template dalam hal support service,tapi memang dalam suatu keadaan saya lebih cocok sama mas ozik jarwo ini.

Situs : kodejarwo.com

5. Indrawan Leesanto

Seorang Web Frontend developer dari Bandung ( kalo nulisnya ngga salah hehe ),dia ahlinya redesign template,mungkin dia emang bukan mastah tapi saya dengan yakin bahwa dia ahlinya redesign template bahkan mungkin membuat template jika dia mau.

Ya,dari pekerjaannya saja sudah tidak diragukan lagi kemampuannya bila hanya sekedar redesign atau membuat template blogger, padahal dia belajar coding belum lama dan itupun otodidak.

Selain itu,yang ku suka dari dia adalah sifat rendah hati-nya , dia tidak sombong atau menyombongkan diri.

Dan hasil kerjanya bagus, banyak jasa redesign template yang saya temukan selain mas Indrawan Leesanto ini,namun kebanyakan masih belum bisa bekerja dengan rapi ataupun tanpa menganggu file template lain.

Berbeda dengan mas Indrawan Leesanto,hasil redesign-nya sangat rapi,dan mengikuti susunan template asli sehingga bila ingin ku utak-utik lagi-pun jadi mudah,dan bila ada bagian yang dirasa kurang bisa langsung di konsultasikan.

Situs : itolink.web.id , codepelajar.com

6. Dzikri Aditya Darmawan

Salah satu anggota support team asal Indonesia dari hosting dimana saya mendapat host premium lifetime untuk Dirga.id ini.

Dia membantuku dalam setting ini itunya,intinya aku tinggal setting NS domainku ke hosting,untuk selebihnya aku hanya tinggal terima jadi saja hehe.

Mungkin aku tidak bisa menjelaskan banyak tentang dia,tapi dia salah satu orang yang berperan dalam perkembanganku.

Update Oktober 2018 !!,Sekian bulan berlalu,aku dan mas awan ini sudah menjadi teman online yang cukup akrab,dan tak jarang pula bertukar pikiran seputar wordpress atau hal lainnya.

Situs : awan.my.id , www.awan.studio

7. Agus Triana

Nah kalo mastah satu ini jagonya editing dan design,khusunya design logo.

Untuk logo dirga.id sendiri mastah ini yang sudah mendesignnya \,kebetulan waktu itu Om Agus ini sedang mengadakan event promo untuk 3 orang bisa mendapat harga miring , dan alhamdulillah aku salah satunya.

Buat yang mau design logo atau design lainnya bisa order ke Om Agus.

Situs : www.instanesia.id

8. Orang-orang dari Grup Blogger Indonesia

Mungkin aku tidak bisa menyebutkan apa saja peran mereka,namun yang jelas mereka orang-orang yang aku kenal dari grup FB Blogger Indonesia,dan mereka juga tempatku menanyakan berbagai hal tentang blogging.

Cahya Tehnika, Situs : indo-blogger.com

Timon Adiyoso, Situs : mastimon.com

Abira Massi, Situs : abiramassi.com

Abida Massi, Situs : Haxorisme.com

dan pihak pihak lain yang tidak dapat ku sebutkan satu persatu,atas bantuan dan inspirasi-nya aku ucapkan terimakasih.

Mohon maaf apabila masih banyak kesalahan baik dari segi tulisan maupun secara keseluruhan blog Dirga.id ini,semoga saja kedepan-nya akan menjadi lebih baik lagi. Terimakasih..

Wassalamu'alaikum wr wb.

1 Response to "Hello !! This is Dirga.id , blog pribadi Dirga Wardana"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel