Pengalamanku makan enak murah di Purwokerto #MerantauStory5

Cari makan enak tapi murah di purwokerto? ini pengalamanku #MerantauStory5

Assalamu'allaikum Wr Wb

Hay, kali ini aku akan bercerita tentang kuliner.
Mungkin ada sebagian dari kalian yang ingin tahu.
Tempat biasa aku datangi untuk mengisi perut,baiklah langsung saja.

1. Warteg dekat Kantor

Jujur saja aku jarang sekali sarapan saat di kost,kadang hanya minum kopi, susu atau teh.
Dan sedikit cemilan , atau kadang sarapan karna dibelikan oleh mas agung.
Aku jarang bahkan tak pernah mencari makan sendiri,karna jujur saja aku masih tak terbiasa dengan suhu pagi hari di purwokerto,apalagi posisi kost yang tak jauh dari Baturaden dan membuat suhu tiap pagi terasa sangat dingin bagiku.

Jarangnya aku sarapan, kadang itu membuatku sarapan di warteg dekat kantorku.

Jangan sampai kelewatan : Hidup sendiri , hadirnya sosok kakak #MerantauStory4

Jika kalian ke black komputer,lalu kalian berjalan ke timur arah SPBU,beberapa langkah dari Black Komputer ada bengkel motor kecil namun ramai,di sebelah kiri bengkel ada Warteg,dan itulah Warteg dimana aku terkadang sarapan.
Namun aku lebih sering pergi ke Warteg tersebut pada jam makam siang.
Oh ya di sebelah kiri warteg juga ada warung Mie Sohun,dan di sebrang warteg juga ada sebuah bengkel khusus untuk motor custom.

Biasanya untuk makan , 1 porsi rames ( nasi dan sayur ) + 1 mendoan cuma 5ribu , dan sudah cukup mengenyangkan .

2. Warung Nasi Ayam Kelurahan Karangwangkal

Nah kalo ini paling favorit,jadi ada warung makan khas warung makan lamongan/warung pecel lele yang biasa di pinggir jalan.

Disini cukup murah,dengan uang 12ribu sudah dapat 1 porsi nasi dengan porsi lumayan banyak dan sangat cocok untukku yang makannya banyak + 1 potong ayam ( bisa milih mau dada , paha atau bagian lainnya ) dan ayamnya juga lumayan besar cocok untuk saya + 2 Tempe goreng atau 1 tempe dan 1 tahu + sambal dan lalaban.

Pokoknya dengan 12 ribu,kalian yang punya porsi makan besar sudah terpuaskan.
Posisi warung makan ini ada di pelataran kantor kelurahan karangwangkal.
Tidak jauh dari kampus unsoed karangwangkal.

3. Nasi Goreng samping New Arca Komputer

Oh ya,mungkin ada yang belum tahu bahwa mess/kost ku di New Arca Komputer,daerah Pabuaran persis di seberang Roman Cafe.
Dari kost ke arah timur melewati 2 rumah, ada seorang pedagang nasi goreng,dengan harga 12ribu udah bisa dapet nasi goreng spesial dengan telor+ayam+sosis+acar+1 plastik kecil krupuk khas nasi goreng.. yang membedakan nasi goreng ini dengan nasi goreng yang lain adalah bumbu rahasianya , aku tidak tahu apa bumbu tersebut tapi dari rasanya itu terasa seperti ebi ,juga ada tambahan bawang goreng.

Dan dengan harga 12ribu,porsi yang di dapat cukup banyak,dan cukup membuatku kenyang bahkan kekenyangan,padahal aku memiliki nafsu makan yang besar.

Untuk di Bukateja sendiri,nasi goreng favoritku harganya 14ribu,namun ayam dan telurnya sedikit bahkan bisa dibilang tidak terasa,dari bumbu aku anggan cukup enak,tapi bagiku lebih mantap bumbu dari nasi goreng dekat kostku,untuk porsi sepertinya lebih banyak nasi goreng bukateja favoritku.

Sedangkan nasi goreng di purwokerto,ada beberapa yang sudah ku coba,seperti nasi goreng samping Candra Apple Grendeng,Nasi Goreng samping Black Komputer dan Nasi goreng barat Rocket Chicken Arcawinangun.

Dengan Harga antara 13-15 ribu.
Dari porsi,cita rasa,dan "toping" ( seperti telor dll ) sangatlah kalah dengan nasi goreng dekat kostku.
Dengan harga yang lebih murah,namun rasa dan porsi yang lebih wah,menjadikan nasi goreng dekat kostku sebagai nasi goreng favoritku .

Kalau untuk yang agak mahal namun tidak mengecewakan,ada Nasi Goreng Kambing,posisinya ada di pinggir jalan paling barat depan Gor Satria Purwokerto.
Kalau dari arah timur posisi penjual nasi goreng kambing tersebut ada di kiri jalan. Porsinya banyak , rasanya enak,dan daging kambingnya "ga bohong",potongannya gede dan banyak.

Aku kurang tahu persis harganya,saat itu aku beli 2 nasi goreng dan 1 kwetiaw dengan total harga 51ribu, jika kita anggap harga antara nasi goreng dan kwetiaw sama, maka.. 51ribu : 3 = 17 ribu 

Harganya sekitar 17ribu , dan dijamin tidak mengecewakan.
Untuk makanan murah tapi enak 3 tempat tadi adalah favoritku , namun untuk tambahan ada 2 tempat lagi dengan harga murah ,dan rasa yang ya.... lumayanlah.
Langsung aja biar ngga penasaran..

4. Mie Ayam depan Swalayanku

Jadi sebrang tempat kostku ada Warnet.. dan di sampingnya ada sebuah Swalayan bernama Swalayanku.
Aku kurang paham itu usaha milik seorang pengusaha,atau badan usaha milik organisasi kemasyarakatan,koperasi dll.
Dan di depan Swalayanku persis ada Mie Ayam warung kaki lima,mungkin dari segi rasa bisa dibilang pas pasan,namun jika dilihat dari segi harga sudah cukup lumayan,dengan harga ( kalau tidak salah ) 8ribu kamu sudah bisa dapat mie ayam yang bisa untuk mengganjal perut namun rasanya tidak mengecewakan.

Aku pernah menghabiskan uang paling banyak sekitar 15ribu ( kalau tidak salah ingat ) di warung ini,dan itu sudah mendapatkan 1 porsi mie ayam + 1 Gelas besar pop ice ( all variant ) + 2 Buah ketupat ukuran sedang + 4 Bungkus kacang atom cap panda,dan itu sudah sangat mengenyangkan.

5. Ayam Bakar barat Kost

Seperti yang kalian ketahui,tempat kostku adalah di New Arca Komputer.. dan di sebelah barat melewati jembatan kali pelus ada beberapa Warung kaki lima diantaranya warung bakso dan ayam bakar.

Nah untuk warung bakso sendiri aku belum pernah mencoba namun tertulis bahwa harganya berkisar antara 5000-7000 .

Dan favoritku adalah warung ayam bakarnya,dimana penjualnya merupakan sepasang suami istri.
Untuk porsinya ataupun ukuran ayamnya mungkin kalah banyak dan kalah besar dari Ayam Goreng depan Kantor kelurahan Karangwangkal.
Namun dari segi harga dan rasa,untuk uang 10ribu kalian sudah bisa mendapat 1 porsi nasi ukuran sedang ( bagi saya ) dan 1 potong ayam ukuran sedang ( bagi saya ),untuk segi rasa sudah cukup enak dan terasa ada sedikit cita rasa jeruk nipis atau apa di ayamnya,dan itu membuat cita rasa tersendiri yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Jadi dengan uang 10ribu,kalian sudah bisa mendapat makan malam dan cukup untuk menghilangkan rasa lapar.

Ya.. itulah pengalamanku dalam mencari makanan enak dengan harga murah di purwokerto,siapa tahu bisa menginspirasi atau menambah wawasan teman-teman yang akan main ke purwokerto,juga teman-teman yang sedang berjuang di puwokerto.

Untuk tulisan kali ini,aku rasa cukup sekian terlebih dahulu,bila nanti ada info kuliner lagi seputar purwokerto akan aku tuliskan di blog ini.

Wassalamu'allaikum Wr Wb.

0 Response to "Pengalamanku makan enak murah di Purwokerto #MerantauStory5"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel