Kek, aku bisa cari uang sendiri.. nek aku pulang #MerantauStory8

Kek, aku bisa cari uang sendiri.. nek aku pulang #MerantauStory8

Assalamu'allaikum Wr Wb

Apa kabar kalian hari ini?

Oh ya,aku akan menceritakan pengalamanku yang masih tentang gaji pertamaku.. untuk melanjutkan ceritaku yang kemarin.

Langsung saja..

Teringat Almarhum Kakekku

Mungkin dari cerita-ceritaku yang kemarin aku banyak menceritakan tentang nenekku..
Dan baru kali ini aku akan sedikit menceritakan kakekku,,

Kakekku bukanlah orang yang hebat,kakekku mungkin orang biasa yang banyak memiliki kesalahan,namun bagiku dia adalah pahlawanku,,

Aku adalah cucu pertamanya,aku cucu yang paling dekat dengannya.. dia adalah kakekku yang menyayangiku. Aku tak peduli akan apapun.. bagaimanapun dia adalah pahlawanku,orang kedua selain nenekku yang selalu memelukku saat aku menangis dulu..

Sejak saat bosku berkata bahwa ini hari gajian pertamaku,entah mengapa aku teringat dengan kakekku.
Hati kecilku dengan bangganya berkata "kek ini aku cucumu,yang dulu selalu kau gendong.. yang selalu menangis di pangkuanmu.. aku sudah bisa mencari uang sendiri kek"

Bahkan saat aku dalam perjalan pulang ke kost sampai aku sampai di kost,aku masih terbayang semua kenangan masa kecilku bersama kakek.. mungkin aku tak ingat pasti setiap detail masa kecilku.

Namun apa yang telah kulalui bersama kakekku,kasih sayangnya kepadaku.. semuanya masih dan akan selalu membekas di hatiku.

Sampai kapanpun dia adalah pahlawanku.. dia adalah pengganti sosok ayah dihidupku.

Aku rindu pelukanmu kek.. aku ingin kembali ke masa kecilku,tidur dan menangis di sampingmu.

Kek.. ini aku cucumu,aku sudah besar kek, aku sudah bisa jatuh cinta, aku sudah bisa berbohong, aku sudah bisa mencari uang untuk menghidupi diriku sendiri kek, aku sudah bisa memberikan sedikit rezeki untuk nenek, namun ini aku.. aku tetap aku yang dulu kek.. cucu kecilmu yang cengeng dan sering menangis.

Pulang

Dalam perjalanan pulang entah mengapa semua terasa berbeda, seakan aku merasa setiap hal menjadi ringan.

Ya.. kalian pasti tahu bagaimana rasanya setelah mendapat gaji untuk pertama kalinya dalam hidup kalian.

Ku lewati kilometer demi kilometer dengan motor maticku, yang sudah menemaniku hampir 4 Tahun ini sering ku bawa hujan-hujanan karna aku tak suka meneduh.

Dalam perjalanan pulang aku teringat bahwa ini malam minggu, pantas saja jalanan cukup ramai.

Mirisnya.. karna ini malam minggu, yang kulewati dalam perjalanan pulang banyak muda-mudi yang sedang berkencan dengan kekasihnya,tapi.. ya sudahlah wkwk

Dalam perjalanan pulang aku tak lupa berhenti di sebuah minimarket.. sebut saja Indomaret wkwk, disana aku membeli beberapa jajan dan minuman untuk adik sepupuku dirumah, ya.. sekali-kali aku juga ingin membuat mereka senang, lagi pula tidak ada salahnya kan membuat mereka senang

Setelah selesai membeli beberapa jajan aku pun melanjutkan perjalanan,  Dan tak lama aku sudah sampai dirumah.

Pagi hari yang berbeda

Pagi ini terasa berbeda,mungkin efek dompet yang terasa tebal ikut memupuk rasa bahagia dihati..
Masih merasa tak percaya bahwa aku sudah melewati 1 bulan masa kerja,banyak pengalaman baru sudah ku lewati,banyak kenalan baru sudah ku dapatkan,dan banyak pemikiran baru yang hinggap dalam otak membuat pandangan hidupku berputar 360derajat.

Hari ini kulewati tak jauh berbeda dari hari-hari lainnya,sekedar beristirahat di rumah,memanjakan diri dengan bermalas-malasan sepert biasa bermain handphone,chat,facebook,twitter,instagram,youtube.. dan sesekali mencari artikel seputar blogger dan wordpress.

Sore Hari dan Kulkas Baru

Sekitar jam 15.00 wib,sehabis ashar.. Nenekku pulang dari rumah tetanggaku yang sedang mempersiapkan "pindah rumah", Nenekku bercerita tentang tetanggaku yang berniat menjual kulkasnya,kulkas lama yang masih cukup bagus dan merupakan brand ternama.

Tetanggaku berniat menjualnya dengan harga cukup miring,asal bisa terjual daripada tidak terpakai dan menjadi mubah,dari cerita Nenenkku terlihat sekali bahwa dia menyukai kulkas tersebut,dia tidak meminta aku ataupun Tanteku untuk membelinya.. namun dari raut wajahnya terlihat sekali bahwa dia sangat menginginkan kulkas tersebut.

Sekitar 30 menit aku berfikir,mungkin ini adalah satu langkah bagiku agar bisa sedikit membuat Nenekku merasa bahagia,apalagi kulkas yang ada di rumahku adalah kulkas Tanteku.. dimana tak lama lagi dia akan pindah ke rumahnya sendiri.

Akhirnya dengan tekad ingin melihat senyum di wajah Nenekku,aku menghampirinya bahwa aku yang akan membeli kulkas tersebut,dan bener saja Nenekku seketika tersenyum lebar seraya bertanya apa aku punya uang,karna memang aku belum bercerita padanya bahwa aku sudah gajian.

Lalu aku menceritakan bahwa aku sudah gajian dan aku punya cukup uang untuk membeli kulkas tersebut,lalu tak lama berselang.. negosisasi Nenekku dan teanggaku menemui titik deal dengan harga yang sudah disepakati.

Dan terbelilah kulkas tersebut. Alhamdulillah..

Sekian ceritaku kali ini,akan ku lanjut di cerita selanjutnya..

Wassalamu'allaikum Wr Wb

0 Response to "Kek, aku bisa cari uang sendiri.. nek aku pulang #MerantauStory8"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel