Nek.. ini kulkas untukmu dari aku,cucumu #KisahDirga3

  • Nek.. ini kulkas untukmu dari aku,cucumu  #KisahDirga3


Assalamu'allaikum Wr Wb

Hay berjumpa lagi di cerita ku #KisahDirga ,di cerita kali ini aku akan melanjutkan cerita ku dari #MerantauStory yang ke 8,

Bisa baca di sini : Kek aku bisa cari uang sendiri,nek aku pulang #MerantauStory8
Baiklah, langsung saja aku lanjutkan cerita ku,

 Nenekku 

Sepulang dari rumah tetanggaku tadi,Nenek bercerita banyak hal.. namun dia sangat antusias saat bercerita tentang kulkas milik Tetanggaku yang akan dijual.
Dia menceritakan secara detail dari merk kulkas tersebut,tahun pembelian,kondisi dan lainnya.
Dari cerita Nenekku tersebut,dan dari raut wajahnya terlihat jelas bahwa Nenekku tertarik dengan kulkas tersebut.

Mungkin bila saat itu Nenekku memegang uang cukup untuk membeli kulkas tersebut,dia pasti sudah membelinya,namun aku paham sekali dengan Nenekku.. walau dia memang punya uang-pun dia juga belum tentu akan membelinya.

Nenekku lebih memilih menggunakan uangnya supaya bisa melihat cucunya tersenyum karena jajan atau pun hadiah lainnya,daripada sekedar membeli apa yang sebenarnya dia inginkan.

Berfikir

Sejak aku mendengar cerita Nenekku,akupun berfikir.. "mungkinkah ini waktu yang tepat untuk membuat Nenekku merasa bahagia karena ku" ,tekad pun mulai muncul dalam hati.. aku ingin membeli kulkas tadi untuk Nenekku.

Selain harganya yang dijual murah/cukup miring,dari segi kondisi dan merk.. kulkas tersebut merupakan kulkas kualitas cukup bagus,tentunya bisa kuanggap "Investasi Kecil" agar Gaji Pertama ku tidak terbuang percuma.

Selain bisa mendapat benda berwujud yang nantinya bisa dianggap sebagai bentuk dari perwujudan hasil kerja keras ku sendiri,aku juga bisa membuat Nenekku sedikit merasa bahagia karena ku.

Dan juga,kebetulan kulkas yang ada di rumah ku saat ini adalah milik tante ku.. yang tak lama lagi akan mempunyai rumah sendiri dan kulkas nya akan ikut dia bawa pindah ke rumahnya.

Nek aku akan membeli kulkas itu untukmu

Sekitar 30 menit aku berfikir,akhirnya aku memutuskan untuk membeli kulkas itu.. tanpa pikir panjang karena memang cepat atau lambat kulkas itu bisa dimiliki orang lain,dan aku tak ingin Nenekku sedih bila itu terjadi,17 Tahun aku dirawat nya.. kini adalah kali pertamaku harus bisa membuatnya bahagia.

Aku pun menghampiri Nenekku,ku katakan bahwa aku yang akan membeli kulkas tersebut,dan kulihat wajahnya tersenyum seraya dia bertanya apakah aku punya uang untuk membelinya,ya.. aku memang belum menceritakan bahwa aku sudah gajian,lalu ku ceritakan bahwa aku sudah mendapat gaji pertamaku,dan uangnya lebih dari cukup untuk membeli kulkas tersebut.

Akhirnya Nenekku tersenyum dan dia pergi ke rumah Tetanggaku itu,sekitar 25menit Nenekku bernegosiasi.. akhirnya sampai pada titik deal dengan sejumlah harga yang sudah dinego. Lalu Nenekku pulang untuk memberitahukan kepadaku.. aku pun bergegas kerumah tetanggaku untuk membayar kulkas tersebut dan membawanya pulang ke rumah.

Nenekku Senang

Benar saja.. setelah kulkasnya sampai di rumah,Nenekku terlihat sangat senang.. dia terus tersenyum,bahkan dia langsung membersihkan kulkas tersebut sampai terlihat seperti sebuah kulkas baru. Padahal Aku sudah berkata agar besok saja kulkas itu dibersihkan oleh Tanteku. Namun Nenekku tetap membersihkan kulkas tersebut saat itu juga.

Ya.. Nenekku sangat menyukai kulkas tersebut,apalagi itu menurutnya adalah hadiah spesial dari cucunya pertamanya.. Aku.

Bahkan setelah selesai membersihkan kulkas itu,Nenekku tidak terlihat kecapaian.. dia masih terlihat senang dan tersenyum bahagia.

Hatiku pun tersentuh,serasa hatiku sedang tersenyum dan menangis bahagia melihat senyum dari Nenekku tersebut.

Nek.. Sudahkah aku sedikit bisa membuatmu bahagia?
Maafkan aku yang nakal ini nek,sampai saat ini aku masih sama.. cucu kecilmu yang cengeng,pemalu dan penakut.

Sekian ceritaku kali ini,terimakasih sudah mau membaca ceritaku.

Wassalamu'allaikum Wr Wb.

1 Response to "Nek.. ini kulkas untukmu dari aku,cucumu #KisahDirga3"

  1. Senengnya bisa membahagiakan nenek. Jadi ingat almh nenek belum bisa membahagiakan beliau..
    Semoga bisa terus membahagiakan neneknya. Aamiin

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel