Gaji ke-2 ,kerja lagi ,gaji ke-3 #MerantauStory10

Gaji ke-2 ,kerja lagi ,gaji ke-3 #MerantauStory10

Assalamu'allaikum Wr Wb

Hay,kisah menarik apa yang sudah kau lalui hari ini?

Mungkinkah kau akan membagikan kisah itu denganku?

Bila tidak,maka ijinkan aku membagikan ceritaku ini..

Bingung

Bisa dibilang sudah hampir 2 minggu aku sehat,hanya saja masih sedikit lemas.

Aku bingung apa yang harus ku lakukan,aku ingin bekerja lagi.. tapi aku merasa tidak enak untuk kembali bekerja di Black Komputer .

Karna sudah sekitar 2 bulan aku tak berangkat kerja,ya.. aku hampir 2 bulan terbaring karna typus yang ku derita ini.

Sesekali aku chat dengan Gamas,dia menanyakan keadaanku dan menanyakan kapan aku akan mulai bekerja lagi,aku hanya bisa menjawab bahwa aku merasa tidak enak kepada bosku karna hampir 2 bulan aku tak berangkat.

Namun tetap saja setiap Gamas menanyakan kabarku dia juga menanyakan kapan aku mulai bekerja,bahkan dia juga sempat berkata apakah aku tidak ingin mengambil gajiku di bulan ke 2,ya memang aku sakit saat aku sudah memasuki masa kerja di bulan ke 2,tepatnya sudah 2 minggu .. namun pantaskah aku mendapat gaji full 1 bulan sementara aku baru berangkat kerja 2 minggu ?

Aku tak terlalu menghiraukan perkataan Gamas tentang gaji tersebut,ku anggap dia hanya sedang bercanda.

Mencoba Cari Kerja

Aku sudah mencoba cari info lowongan pekerjaan,entah di Instagram,grup-grup facebook atau media online lainnya.

Aku juga sudah sempat berfikiran ingin berangkat ke Tangerang atau mulai Freelance,pekerjaan apapun asalkan aku tidak menganggur.

Sampai aku sempat tertarik dengan lowongan pekerjaan yang ku temukan di salah satu grup facebook,ada satu toko komputer yang sedang membuka lowongan pekerjaan.

Aku sudah berniat akan mendaftar ke sana,aku sudah mulai menyiapkan persyaratan yang di butuhkan.

Sampai tiba satu pagi,Nenekku memberi tahu bahwa Mas Agung sempat beberapa kali menelfon Ibuku,membahas tentang pekerjaanku dan menawarkan aku bekerja lagi di Black Komputer,aku masih sempat tak percaya.

Lalu Ibuku menelfonku dan membicarakannya langsung denganku,aku pun meminta waktu untuk memikirkan hal itu,sampai akhirnya aku memutuskan 1 minggu lagi akan mulai bekerja,dan aku sendiri memastikan apakah benar aku boleh bekerja di Black Komputer lagi,karna aku masih merasa kurang yakin. Aku pun coba mengabari Mas Agung,dan benar aku boleh bekerja lagi di Black Komputer,aku pun merasa senang.. walau tetap merasa tidak enak karna sudah hampir 2 bulan tak berangkat kerja.

Gaji ke-2

Akhirnya satu minggu berlalu,aku sudah merasa benar-benar sehat dan siap bekerja.

Aku pun memberanikan diri untuk berangkat ke kantorku,kurang lebih 45 menit perjalanan sampai akhirnya aku sudah berada di depan Black Komputer.

Saat itu belum ada orang,baru ada Mba Ira yang sedang bersih-bersih,kami pun berbincang sejenak.. sampai akhirnya ada bosku,dan aku pun menghampiri bosku.

Kami berbincang cukup panjang,dia menanyakan banyak tentang keadaanku,tentang sakit yang ku alami,dan  banyak hal lain,sampai tiba di saat bosku meyakinkan ku bahwa aku benar-benar siap untuk bekerja lagi,bahwa aku sudah sehat.

Dan setelah ku jawab "iya pak, saya sudah siap " ,bosku memberiku gaji bulan lalu sebelum aku sakit.. ya,ternyata apa yang Gamas katakan tentang gajiku itu benar,bukan sekedar candaan. Aku sempat merasa tidak enak karna kemarin aku baru berangkat 2 minggu.. lalu hampir 2 bulan tak berangkat,namun bosku tetap memberiku gaji 1 bulan full.

Kerja Lagi ,1 Bulan berlalu

Aku pun mulai bekerja lagi,rutinitas yang kulalui masih sama seperti yang ku ceritakan di cerita sebelumnya.

Kegiatanku dari pagi hingga malam,tempat aku mengisi perut,hal yang ku habiskan saat hari minggu,dan berbagai hal lainnya.

Semua terlewat begitu saja,seakan tidak ada beban yang berarti.

Mungkin ini faktor dari sifatku yang memang menganggap semua itu adalah hal yang harus kulalui,bagian dari diriku,dan yang terpenting "aku mencintai apa yang ku lakukan"

Gaji ke-3

Satu bulan sudah ku lewati,tak terasa masa-masa dimana aku terbaring sakit sudah berlalu.

Satu bulan ku lewati dengan uang hasil kerja kerasku,tak lagi meminta kepada orang tuaku,aku sudah bisa berbagi sedikit rezeki pada nenekku,ayah ibuku bangga karna aku bisa hidup mandiri.

Dan beberapa pencapaian lainnya.

Sampai suatu siang,bosku menanyakan apakah aku ada rekening,lalu ku jawab ada.. dan bosku berkata bahwa nanti dia akan menghubungiku karna dia akan berangkat ke kebumen.

Aku bekerja seperti biasanya,sampai sore hari bosku menanyakan rekeningku untuk TF gajiku di bulan ini,ya gaji ke-3 ..

Dan satu hal yang tak ku kira,ternyata aku sudah mencapai gaji UMR,ku kira aku masih harus melalui 1 atau 2 hitungan gaji training.

Ternyata tidak,bosku menganggap aku sudah melewati masa training selama 3 bulan.. sementara kemarin aku baru bekerja selama 1 bulan 2 minggu lalu terjatuh sakit.

Ya.. hidup memang tidak ada yang tahu,tapi percayalah bila kamu memiliki skill,dan kamu mencintai pekerjaanmu,maka baik mencari pekerjaan atau mendapat kepercayaan dari bosmu bukanlah hal yang sulit,karna sebuah perusahaan apapun jaman sekarang tidak sekedar memandang ijazahmu,atau kemampuanmu sehebat apa.. seberapa banyak pun kelebihanmu,bila kamu tak bekerja kerasa dan tak serius maka kapan pun kamu bisa kehilangan pekerjaanmu.
Dan setinggi apapun ijazahmu,bila gengsi masih ada di hatimu,bila serius bukan kebiasaanmu,bila menyerah adalah hobimu.. maka sekedar berjualan es lilin pun kamu tidak akan mampu.

Have a nice day guys...

Wassalamu'allaikum Wr Wb

0 Response to "Gaji ke-2 ,kerja lagi ,gaji ke-3 #MerantauStory10"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel