√Cara Agar Artikel Tampil Full di Hompage Blogger dengan Template VioMagz - dirga.id

Cara Agar Artikel Tampil Full di Hompage Blogger dengan Template VioMagz

Hay sahabat blogger,balik lagi di dirga.id kali ini masih tutorial seputar VioMagz. Kita akan membahas cara agar artikel tampil full di Hompage Blogger dengan Template VioMagz.

Seperti yang kita tahu bahwa artikel yang tampil di halaman beranda blog sudah di setting sedemikian rupa agar hanya menampilakn bagian terpenting saja,namun mungkin ada diantara kalian yang ingin artikel tetap tampil full di hompage.

Cara-Agar-Artikel-Tampil-Full-di-Hompage-Blogger-dengan-Template-VioMagz
Cara Menampilkan Full Artikel di Homepage VioMagz


Bila kita kembali ke tahun 2013 ke bawah,dimana kegiatan blogging masih cukup ramai dan ada banyak para penulis dengan konsep "diary" yang menjadikan situs blog mereka layaknya sebuah akun sosial media,menulis apa yang mereka ingin tuliskan,membagikan pengalaman apa yang mereka lewati. Pasti kalian ingat bahwa pada saat-saat itu tampilan blog masih sangat ramai.

Banyak pernak-pernik,efek dan hiasan yang terpasang dalam sebuah blog,dan hal yang paling mencolok yaitu tampilan artikel yang full di beranda situs,tidak ada tombol read more atau ringkasan paragraf,semua tampil penuh.

Ya itu memang wajar,karena pada saat itu masih banyak blogger yang melakukan kegiatan menulis hanya untuk hobi,belum terlalu memikirkan tentang peraturan SEO atau apapun itu. Berbeda dengan sekarang dimana semua narablog berorientasi pada earning.

Baiklah langsung saja untuk kalian yang ingin menampilkan artikel secara penuh di hompage viomagz,berikut tutorialnya :

Cara Menampilkan Artikel Secara Penuh di Beranda VioMagz



  • Buka Blogger.com
  • Masuk ke Akun Anda
  • Buka Dashboard Blogger
  • Masuk ke menu Tema
  • Klik Edit HTML
  • Cari kode berikut :

<b:include data='post' name='postthumbnail'/>


  • Bila sudah anda hapus kode tadi
  • Setelah itu cari kode berikut :

<b:include data='post' name='thumbnailstyle'/>


  • Hapus juga kodenya
  • Yang terakhir cari kode berikut :

<div class='post-snippet'>
<b:eval expr='snippet(data:post.longSnippet, {length: 130})'/>
</div>


  • Bila sudah silahkan di hapus dan ganti dengan kode baru :

<data:post.body/>


  • Bila anda sudah yakin silahkan klik Simpan Tema

Itulah Cara Agar Artikel Tampil Full di Homepage Blogger dengan Template VioMagz. Namun bila anda ingin melakukan ini pastikan blog yang anda gunakan bukalah situs utama anda yang anda jadikan sumber penghasilan. Karena tampilan artikel yang full di beranda akan membuat nilai Skor SEO anda berkurang dimata Google,selain itu berdasar algoritma terbaru,search engine lebih menyukai situs yang mempunyai tampilan rapi.

Selain itu dari sisi pengguna dalam artiar pengunjung,mereka akan merasa tidak nyaman dan buruknya akan mengurangi kunjungan dan lama waktu mereka berada di blog kita.

Tutorial ini sebenarnya sudah di bahas oleh Mas Sugeng,mungkin kalian hanya belum menemukan atau menyadarinya,bila ingin melihat artikel yang asli bisa cek di => Cara Menampilkan Full Artikel di Homepage Template VioMagz

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel