√3 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo dengan Mudah - dirga.id

3 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo dengan Mudah

Indosat Oooredoo adalah salah satu perusahan telekomunikasi ternama di Indonesia,banyak promo-promo menarik yang menjadikan Indosat sebagai provider pilih banyak orang. Selain itu harga yang murah dari setiap paket Internet mulai dari Rp. 2.500 untuk 1GB hingga Paket Unlimited Youtube yang hanya RP. 5.000 saja menjadi daya tarik paling kuat.

Cara-Cek-Kuota-Indosat-Ooredoo-dengan-Mudah
cara cek kuota internet Indosat


Meskipun menjadi salah satu operator seluler populer di Indonesia, tetapi pada kenyataannya masih banyak penggunanya yang belum mengerti bagaimana cara cek kuota Indosat Ooredoo. Padahal hal seperti ini sangat penting untuk diketahui untuk memantau sisa paket internet yang selama ini kamu gunakan. Jangan sampai, kamu tidak tau jika tiba-tiba saja kuota internet yang sedang kamu pakai sudah habis alias kosong.

Bagaimana Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo?


Untuk cek sisa kuota internet IM3 atau layanan Indosat Ooredoo lainnya, ada 3 cara yang bisa kamu lakukan. Yang pertama adalah dengan dial phone, kedua dengan SMS, dan yang terakhir dengan Aplikasi MyIm3. Agar semakin paham, yuk langsung saja simak tutorialnya berikut ini :

1. Cara Cek Kuota Indosat dengan Dial Phone

cara-cek-kuota-indosat-melalui-dial-phone
cek kuota internet indosat melalui dial phone


Cara yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi pengguna operator Indosat Ooredoo. Mengecek kuota dengan dial phone dilakukan dengan mengetik  *363# kemudian tekan call. Berikutnya, pilih nomor 2 dan dilanjutkan memilih nomor 8. Langkah selanjutnya adalah tekan nomor 1 lalu pilih nomor 1 lagi. Tunggu beberapa saat hingga kamu memperoleh SMS masuk berisi info sisa kuota internet.

Baca JugaCara Cek Kuota Internet 3 dengan Cepat dan Tanpa Ribet

2. Cara Cek Kuota Indosat melalui SMS

cek-kuota-internet-indosat-melalui-sms
cara cek kuota internet indosat melalui sms


Cara ini sangat mudah dilakukan, cukup dengan membuka aplikasi pesan dan ketik SMS dengan format : Usage dan kirim ke 363. Tunggu hingga ada balasan SMS dari pihak Indosat mengenai sisa kuota internet kamu.

3. Cara Mengecek Kuota Indosat Secara Daring

cara-cek-kuota-internet-indosat-dengan-aplikasi
cek kuota indosat melalui aplikasi daring


Berbeda dengan kedua cara sebelumnya, untuk yang satu ini kamu membutuhkan koneksi internet untuk melakukannya. Selain itu, untuk cara yang satu ini hanya bisa dilakukan melalui ponsel berkelas tinggi saja, contohnya smartphone android atau iPhone. Untuk lebih jelasnya ikuti tutorialnya berikut ini :


  • Unduh terlebih dahulu aplikasi MyIm3 di google play store.
  • Selanjutnya silakan membuat akun terlebih dahulu.
  • Berikutnya, masuk pada menu akun pribadi kamu di bagian menu aplikasi. Di menu tersebut akan nampak data seluruh sisa kuota internet yang kamu miliki.


Itulah ketiga cara cek kuota Indosat Ooredoo, semoga bermanfaat bagi kamu pengguna operator seluler ini dan selamat mencoba. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel