√4 Cara Cek Kuota Smartfren yang Bisa Kamu Lakukan - dirga.id

4 Cara Cek Kuota Smartfren yang Bisa Kamu Lakukan

Cara-Cek-Kuota-Smartfren-yang-Bisa-Kamu-Lakukan
Cara Cek Kuota Smartfren yang Bisa Kamu Lakukan


Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian mengenai cara cek kuota Smartfren dengan berbagai metode yang bisa dilakukan. Sebagaimana yang kita ketahui, smartfren merupakan adalah operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi 4G LTE Advanced. Sama seperti operator seluler lainnya, smartfren juga memiliki layanan internet dengan berbagai kuota yang ditawarkan. Pengguna kuota internet Smartfren di Indonesia sudah tergolong cukup banyak.

Kualitas sinyal yang kuat dan tersebar luas di Indonesia bahkan hingga di daerah pedesaan yang masih sulit untuk mendapat akses Internet. Selain itu harga paket internet yang di tawarkan juga lebih terjangkau daripada operator lain. Menjadikan pelanggan smartfren khususnya di daerah pedesaan sangat menyukainya.

Baca Juga3 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo dengan Mudah

Namun meski begitu, pada kenyataannya cukup banyak pengguna yang belum mengerti bagaimana cara cara cek kuota smartfren gsm 4g lte. Namun tenang saja, kamu tak perlu bingung dan khawatir. Melalui postingan ini, saya  akan membagikan informasi tentang hal yang belum kamu mengerti tersebut. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengikuti tutorialnya berikut ini :

Bagaimana Cara Cek Kuota Smartfren?


Untuk mengecek kuota internet operator smartfren bisa dilakukan dengan beberapa cara yaitu dengan dial phone, dengan SMS, via aplikasi smartfren dan juga melalui situs resmi Smartfren. Selengkapnya mengenai keempat cara tersebut bisa kamu baca pada konten di bawah ini.

1. Cara Cek Kuota Internet Smartfren dengan Dial Phone


cara-cek-kuota-internet-smartfren-melalui-dial-phone
Cek Kuota Smartfen Melalui Dial Phones



Cara pertama ini terbilang sangat mudah dilakukan karena sama sekali tidak membutuhkan koneksi internet atau yang lainnya. Kamu bisa menelpon operator smartfren dengan dial tertentu yakni sebagai berikut :

- Posisikan ponsel ke bagian telepon
- Ketik *995#
- Tekan Panggi atau OK
- Tunggu beberapa saat, maka akan menerima SMS balasan dari Smartfren. Adalah isi dari SMS tersebut adalah informasi mengenai sisa kuota internet.

2. Cara Mengetahui Sisa Kuota Internet Smartfren dengan SMS

cara-cek-kuota-internet-smartfren-melalui-sms
Cek Kuota Intrenet Melalui SMS



Sama seperti cara pertama, untuk cara yang satu ini juga tergolong sangat mudah. Cukup dengan membuka aplikasi pesan dan kirim SMS dengan format : "Cek" (tanpa tanda petik) lalu kirim ke 995. Tunggu balasan pesan dari smartfren yang berisi tentang informasi sisa kuota dan juga masa aktif kuota.

Baca JugaCara Daftar Baru dan Registrasi Ulang Kartu Prabayar Melalui Online atau SMS Semua Operator 2019

3. Cara Cek Kuota Smartfren Melalui Aplikasi

cara-cek-kuota-internet-dengan-aplikasi-smartphone
Cek Kuota Smartfren dengan Apps MySmartfren



Khusus cara yang satu ini hanya bisa dilakukan pada ponsel android atau iPhone. Jangan lupa unduh dan install terlebih dahulu aplikasi smartfren di google play store. Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini :


  • Buka aplikasi MySmartfren pada smartphone kamu.
  • Selanjutnya, buat ID Smartfren dengan menggunakan nomor smartfren yang kamu miliki.
  • Login dengan menggunakan ID Smarfren yang sudah dibuat tersebut.


Maka secara otomatis pada aplikasi akan muncul sisa kuota yang masih kamu miliki hingga saat ini.

4. Cara Cek Sisa Paket Internet Melalui Website Resmi


cara-cek-kuota-internet-smartfren-melalui-website
Cek Kuota Internet Smartfren Melalui Website


Pastikan untuk melakukan pengecekan seperti ini, kamu masih memiliki sisa kuota. Hal ini dikarenakan untuk cara keempat sekaligus yang terakhir ini harus melalui website dan otomatis membutuhkan koneksi internet. Untuk melihat sisa paket internet bisa dengan mengunjungi situs Smartfren.com dan login menggunakan ID Smartfren kamu.

Dan jangan sampai anda membuka website yang salah,karena belakangan ini banyak penipuan dengan situs-situs palsu yang mempunyai tampilan dan alamat hampir sama seperti laman resmi.

Baca Juga3 Cara Cek Kuota XL Axiata Terbaru 2019

Itulah tadi 4 Cara Cek Kuota Smartfren yang Bisa Kamu Lakuakn, Sangat mudah bukan? Jangan lupa selalu rutin lakukan hal tersebut supaya kamu benar-benar bisa tau kapan saatnya harus mengisi paket internet. Demikian informasi mengenai cara cek kuota Smartfren, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel