√Cara Cek Kuota Internet 3 dengan Cepat dan Tanpa Ribet - dirga.id

Cara Cek Kuota Internet 3 dengan Cepat dan Tanpa Ribet

cara-cek-kuota-internet-kartu-tri-3

Penggunaan internet di Indonesia cukup tinggi perkembangannya,terlebih lagi sejak munculnya smartphone android yang lebih memudahlan semua orang untuk mengakses internet. Dan dalam upaya memuaskan pengalaman dari pengguna,para provider / operator kartu seluler saling berlomba untuk memberikan pelayanan terbaik mereka.

Salah satu provider yang cukup populer adalah Tri,faktor harga yang murah,jaringan internet yang luas,dan kualitasnya yang bagus membuat pengguna menyukai operator satu ini. Banyak yang mempercayakan urusan kuota internet mereka karena kualitasnya sinyal internet yang bagus dan luas,serta banyaknya pilihan harga dan kapasitas paket internet yang cukup beragam.

Baca JugaCara Daftar Baru dan Registrasi Ulang Kartu Prabayar Melalui Online atau SMS Semua Operator 2019


Banyak pengguna provider tri yang masih belum mengerti bagaimana cara cek kuota internet 3 melalui ponsel yang mereka miliki. Akibat hal ini, banyak dari mereka yang merasa tak menyangka tiba-tiba saja kuota habis tanpa disadari. Apa sebabnya? Salah satunya adalah jarang atau bahkan tidak sama sekali memantau sisa kuota yang selama ini digunakan.  Tetapi tenang, bagi kamu menggunakan provider 3 dan masih belum mengerti bagaimana cara mengecek sisa paket internet, berikut saya sampaikan tutorialnya :


Cara Cek Kuota Internet 3 


Untuk cara cek paket 3 yang sedang digunakan bisa kamu lakukan dengan beberapa cara. Baik itu lewat dial, aplikasi, SMS, maupun website resmi Tri. Selengkapnya bisa kamu baca penjelasannya di bawah ini

1. Dengan Dial

Mungkin ini adalah cara yang paling banyak digunakan oleh pengguna Operator Tri ketika akan mengecek kuota internet. Karena cara pertama ini dapat digunakan pada semua ponsel.

Untuk cara ini sangat mudah dilakukan, kamu hanya perlu menekan tombol *111#. Selanjutnya pilih nomor 4, lalu tekan 2, dan dilanjutkan dengan memilih 1. Terakhir pilih salah satu jenis paket internet yang ingin kamu cek sisa kuotanya. Tunggu SMS balasan dari pihak operator untuk mengetahui jawabannya

2. Dengan SMS


Bila pada cara sebelumnya kita melakukan dial saat melakukan pengecekan. Maka pada cara ini kita bisa melakukannya dengan mengirim sms

Cara cek kuota 3 dengan SMS bisa dilakukan dengan mengirimkan pesan ke 234 dengan format : "INFO DATA"

3. Dengan Aplikasi


Nah, untuk yang satu ini hanya bisa dilakukan pada ponsel cerdas ya, tidak bisa dilakukan melalui ponsel biasa. Caranya unduh dan install terlebih dahulu aplikasi Bima 3 di google play store. Daftarkan nomer hp kamu, dan langsung muncul berapa sisa kuotamu saat ini. Sangat simple bukan?

Untuk pengguna Produk Apple seperti iPhone bisa membuka App Store dan mencari Aplikasi Bima 3. Buka aplikasinya lalu ikuti langkah-langkahnya untuk mendaftarkan nomor tri anda. Bila sudah selesai maka akan muncul informasi lengkap tentang jumlah kuota dan pulsa yang tersisa.

Baca Juga3 Cara mengecek Nomor Seri ICCID Kartu Tri dan Semua Operator

4. Melalui Website


Dan cara terakhir bagi kamu yang ingin melakukan pengecekan terhadap kuota internet provider 3 bisa dilakukan melalui website resminya yaitu my.tri.co.id. Login menggunakan nomor 3 kamu, dan sisa paket langsung terlihat di website tersebut.

Bila anda mencoba untuk melakukan pengecekan pada website,maka pastikan terlebih dahulu bahwa situs yang anda kunjungi itu asli milik provider tri. Karena seperti yang kita tahu bahwa saat ini banyak pembuat web palsu yang digunakan untuk mendapat data penting lalu memanfaatkan itu untuk hal yang tidak baik. Itulah sebabnya kita harus hati-hati.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Mulai saat ini kamu tak perlu bingung lagi bagaimana cara cek kuota internet 3 melalui hp. Asal kamu benar-benar menerapkan cara-cara di atas, maka dalam waktu singkat sisa kuota bisa cepat diketahui. Sekian, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel